Wednesday, March 13, 2013

Harley-Davidson XA

Harley-Davidson XA



 

Harley-Davidson XA
ProdusenHarley-Davidson
Produksi1942[1]
tempat pembuatanMilwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat
KelasSepeda Motor militer
Mesin45 cu in (740 cc) SV datar-kembar[1][2]
ukuran silinder3.063 di 3.063 di (77.8 mm × 77.8 mm) ×[3]
Rasio kompresi5.7:1[1][2]
Kecepatan65 mph (105 km/h)[1]
Kekuatan23 hp (17 kW) @ 4,600 rpm[1][2][4]
Jenis pengapian6 Baterai V dan coil,[1] tidak ada distributor[2]
Transmisi4-speed kaki pergeseran[2]
Frame jenistabung baja ganda dudukan[1]
SuspensiDepan: memimpin link garpu
Belakang: plunger[1][2]
RemDrum depan dan belakang[1][2]
Ban4.00 x 18[1][2]
Jarak sumbu roda57,5 in (1,460 mm)[1]
Kapasitas bahan bakar4.1 US gal (15.5 l; 3.4 imp gal)[1]
 kapasitas oli2 US qt (1.9 L)[1]
Harley-Davidson XA (eksperimental tentara) adalah sebuah sepeda motor tarikan kopel datar-kembar yang dibuat oleh Harley-Davidson untuk Angkatan Darat AS selama Perang Dunia II. [4]
Selama Perang Dunia II, Angkatan Darat AS minta Harley-Davidson untuk merancang sebuah spesifikasi sepeda motor yg banyak seperti BMW yg digunakan oleh pasukan Jerman, dengan poros drive, boxer mesin, dan beberapa fitur lain yang membuat mesin BMW sangat handal dan pemeliharaan yg murah. Harley sudah memproduksi WLA, berdasarkan tradisional 45 derajat V-kembarannya tapi tentara khusus ingin fitur lain yang WLA tidak punya: shaft drive. Jadi harley memproduksi XA, Mesin dan driveshaftnya yang berdasarkan flathead BMW R71 (1938-1941) [3][5] versus overhead valve (OHV) BMW R75 (1941-1946). 1000 XAs diproduksi untuk evaluasi. [2] [3] Pada saat produksi dimulai, itu jelas bahwa Jeep kendaraan general purpose pilihan tentara . Kurang maju tetapi lebih murah dari WLA  untuk peran yang terbatas. Setelah perang, BMW R71 akan berfungsi sebagai dasar untuk M72 paket-Ural (U.S.S.R./Russia) dan CJ750 Chang Jiang (Cina)

Asosiasi pengendara motor Amerika Motorcycle Hall of Fame Museum, mengenai dunia-perang-II-vintage Harley-Davidson XA, yang memiliki mesin twin menentang — "Secara mekanis, sirip pendingin besar  menjerat  angin, diteliti menjaga suhu oli XA 100 ° F (56 ° C) lebih dingin daripada standar Harley 45.
 

No comments:

Post a Comment